Kabupaten SukabumiKesehatan

Sasar Nelayan, Polres Sukabumi Gelar Vaksinasi di Tengah Laut

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Tempat dan waktu bukan halangan petugas kepolisian Polres Sukabumi untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

Terbaru, Polres Sukabumi melakukan vaksinasi terhadap para nelayan yang tengah melaut, Minggu (22/8/21).

“Banyak nelayan yang terus melaut sehingga tidak punya waktu untuk divaksin. Hari ini kita bawakan vaksin untuk mereka ke tengah perairan. Mereka juga antusias,” terang Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra.

Vaksinasi untuk nelayan yang tengah melaut tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian paket sembako. Dedy menjelaskan, pihaknya membawa 40 vial vaksin dalam kegiatan tersebut.

“Ada 6 orang yang vaksinasinya ditunda karena tensi darahnya tinggi. Program ini akan terus berlanjut,” ujarnya.

Selain tensi darah tinggi, kegagalan nelayan mendapatkan vaksinasi dalam ‘jemput bola’ ke tengah laut itu adalah para nelayan tersebut tidak membawa KTP.

“Rata-rata nelayan tidak membawa KTP, dan jarang yang hapal nomor telepon sendiri. Nnanti melalui anev, kita akan cari jalan terbaik agar vaksinasi tetap berjalan sesuai harapan,” tandasnya.

Salah seorang nelayan, Dedi Setiadi (46 th), mengaku gembira mendapatkan vaksinasi dan bansos dengan didatangi langsung ke tengah laut.

“Vaksinasi dan bansos ini yang pertama bagi kami. Mudah-mudahan kehidupan kembali normal seperti sedia kala,” harapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close