AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Sambut Baik Program SCG, Bupati Sukabumi Antusias

Sukabuminow.com || Sejumlah pemerintah desa se-Kabupaten Sukabumi melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT. Semen Jawa dan PT. Tambang Semen Sukabumi. MoU digelar di sebuah hotel di Kecamatan Sukabumi, Rabu (13/12/23).

Hal tersebut disambut baik Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, yang menjadi saksi dalam kegiatan itu. Ia mengaku menyambut baik kerja sama tersebut dan meminta dilaksanakan sebaik-baiknya.

Baca Juga :

“Perusahaan milik SCG ini sangat peduli terhadap pemberdayaan masyarakat. Kami menyambut baik dan mendorong suksesnya tindak lanjut dari kegiatan ini,” terangnya.

Kerja sama tersebut dinilainya dapat mendorong peningkatan laju perekonomian masyarakat desa disesuaikan dengan potensi dan kewenangan desa. Berbagai persoalan diyakininya akan tuntas dengan jalinan tersebut.

“Para kades yang menandatangani MoU harus bisa memanfaatkan momentumnya. Terutama dalam peningkatan pelayanan prima dan mendorong kualitas hidup masyarakat desa. Ini bisa membuka peluang dan daya saing dalam percepatan pembangunan menuju desa mandiri,” ungkapnya.

Di tempat sama Presiden Direktur PT. Semen Jawa dan PT. Tambang Semen Sukabumi, Paramas Wajajanawat mengatakan, MoU tersebut telah dilaksanakan sejak 2019 silam. Pihaknya mendukung pembangunan berkelanjutan yang berfokus pada kolaborasi multisektor.

“Ini sebagai upaya menekan kesenjangan sosial terutama dalam lima pilar yang dipegang SCG. Mulai dari pendidikan, infrastruktur, kesehatan, ekonomi produktif, agama, dan budaya,” bebernya.

“Kolaborasi akan terus berlanjut hingga 2024 dengan 80 program pemberdayaan masyarakat yang lebih mengedepankan peningkatan kapasitas SDM dan kemandirian ekonomi,” tutupnya.

Adapun sejumlah pemerintah desa tersebut di antaranya Desa Sirnaresmi, Kebonmanggu, Sukamaju, Tanjungsari, dan Wangunreja. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button