AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Sah!, MarwanIyos Pimpin Kabupaten Sukabumi

Fokus Pada Visi Misi

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi kini kembali memiliki bupati dan wakil bupati definitif. Itu setelah pasangan Marwan Hamami – Iyos Somantri resmi dilantik di Gedung Merdeka, Bandung, Jumat (26/2/21). Pelantikan dipimpin Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pasangan pemenang Pilkada serentak 2020 itu dilantik bersama dengan 4 daerah lainnya, yakni Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kota Depok, dan Kabupaten Indramayu.

“Iya, hari ini kami sudah resmi memimpin Kabupaten Sukabumi. Terima kasih atas dukungan semua pihak. Kami membutuhkan support untuk menjalankan program kedepan, untuk Sukabumi yang lebih maju lagi,” tutur Marwan usai dilantik.

PASANGAN MarwanIyos saat menandatangani SK pelantikan. Foto : Ist

Pelantikan pasangan MarwanIyos dan kepala daerah lainnya semula direncanakan pada 17 Februari lalu. Namun ditunda, setelah Kementerian Dalam Negeri merilis Surat Edaran Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), Nomor 121/540/OTDA tanggal 26 Januari 2021 perihal Persiapan Penugasan Penjabat Kepala Daerah.

“Penundaan pelantikan kemarin karena masih ada penanganan perkara perselisihan hasil Pemilihan Umum Tahun 2020 di Mahkamah Konstitusi. Ada 132 pasangan yang mengajukan itu,” beber Marwan.

Pasangan MarwanIyos merupakan pemenang Pilkada serentak untuk Kabupaten Sukabumi yang digelar 9 Desember 2020 lalu. Raihan 479.621 suara mengantarkan pasangan tersebut untuk menjabat Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi masa jabatan 2021-2024.

“Kami akan fokus bekerja sesuai dengan visi dan misi yang telah kami sosialisasikan saat kampanye lalu. Yakni Religius, Maju, Inovatif, untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi Sejahtera Lahir Batin,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close