AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Riang Gembira, Peringatan HAN 2023 Kabupaten Sukabumi

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, terpantau riang memainkan permainan tradisional oray-orayan bersama sejumlah anak-anak di Komplek GOR Cisaat, Minggu (20/8/23). Momen itu terjadi dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 tingkat Kabupaten Sukabumi.

“Sudah seharusnya anak diberikan ruang seperti ini agar anak berani dan peduli. Apalagi anak-anak ini akan menjadi penerus bangsa ini,” terangnya.

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan peluncuran Buku Simi Penyu Yang Kuat serta Sukabumi Robotic Competition (SRC) 2023 tingkat nasional tersebut Marwan berpesan, para orangtua wajib mendidik anak-anak sesuai dengan zamannya. Namun ia menekankan hal itu harus diperkuat dengan akidah sehing tidak tergerus oleh arus yang salah.

“Contohnya seperti kompetisi robotik yang memang zamannya sekarang ini. Arahkan anak-anak kita agar mempelajari dan menguasainya. Budaya literasi anak juga harus diperkuat. Buku Simi Penyu Yang Kuat akan menjadi momen upaya mengenalkan ikon Kabupaten Sukabumi dan meningkatkan budaya literasi,” ujarnya.

“Mari bersama mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang laik anak,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Ceppy ST

Berita Terkait

Back to top button