AdvertorialKabupaten Sukabumi

Rencana Pembangunan RTH di Ibukota Eks Kewedanaan, Perkim Klaim Dukungan Dewan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, berencana membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di tujuh ibukota eks kewedanaan Kabupaten Sukabumi. Ketujuhnya meliputi Sukabumi, Cibadak, Cicurug, Palabuhanratu, Jampangtengah, Jampangkulon, dan Sagaranten. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perkim, Dedi Chardiman.

Ia menyebut, idealnya RTH dibangun di atas 20 persen dari lahan Pemkab Sukabumi yang tersebar di tujuh eks kewedanaan tersebut. Namun, pembiayaan lahan yang domainnya ada di Dinas Tata Ruang, diakui Dedi menjadi kendala.

“Idealnya, RTH ini 20 persen dari luasan lahan Pemkab. Sementara yang kita miliki hari ini belum mencapai angka itu,” ungkap Dedi kepada Sukabuminow.com, Sabtu (6/6/20).

Ia menjelaskan, dari target pembangunan RTH sebesar 20 persen di lahan milik Pemda, sejauh ini baru tercapai setengahnya.

“Kami sudah berbicara dengan DPRD Kabupaten Sukabumi saat mereka melakukan Kunker ke kami. Mereka sangat menyupport rencana itu. Kami memang sangat membutuhkan support untuk penganggaran,” jelasnya.

Sementara itu, RTH Lapang Cangehgar telah mendapatkan tinjauan dari Pansus II DPRD Kabupaten Sukabumi yang menangani Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Sukabumi Tahun Anggaran 2019. Dimana lokasi tersebut tercantum dalam LKPJ Bupati.

“RTH Cangehgar tidak ada penambahan pembangunan lagi, hanya tinggal pemeliharaan. Semoga kami bisa merealisasikan pembangunan RTH di tujuh ibu kota eks kewedanaan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close