AdvertorialKabupaten Sukabumi

Penegakan Disiplin Ala Satpol PP Kabupaten Sukabumi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Dalam beberapa hari terakhir, anggota Satpol PP Kabupaten Sukabumi bersama TNI telah melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terhadap masyarakat di beberapa tempat keramaian.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saeffudin, mengatakan, tempat keramaian yang dimaksud antara lain pusat pertokoan, pasar semi modern, rumah sakit, dan tempat keramaian lainnya.

“Setiap kegiatan penegakkan disiplin kami terjunkan 9 orang personel. Kami berkolaborasi dengan TNI dan Polri,” tutur Acep, Sabtu (6/6/20).

Tak hanya itu, pembubaran kerumunan massa di beberapa objek wisata Pantai Palabuhanratu juga dilakukan. Terlebih, patroli tetap gencar dilakukan untuk terus memantau situasi.

“Patroli ke kawasan wisata pantai dari Cisolok hingga Ujunggenteng kami lakukan. Dan memang banyak pelanggaran disiplin selama PSBB ini,” terangnya.

Dalam penegakan disiplin tersebut, kata Acep, pihaknya tidak melakukannya dengan kekerasan. Namun dilakukan dengan cara humanis dan memberikan pemahaman terkait peraturan yang ada.

“Masyarakat melanggar karena ada yang belum paham. Makanya, anggota memberikan pemahaman. Saya sangat mengapresiasi kinerja, semangat, dan kesabaran para personel dalam bertugas,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close