Kabupaten SukabumiPemerintahan

Realisasikan Kawasan Tanpa Asap Rokok, Bupati Ingin PNS Menjadi Contoh

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Memiliki Peraturan Bupati : Perbup Sukabumi. Nomor 26 Tahun 2011. Tentang Kawasan Tanpa Asap Rokok.

Perbup tersebut. Menjamin kesehatan masyarakat. Dari bahaya asap rokok. Terutama mereka yang tidak merokok. Sehingga tidak akan terpapar asap. Dari orang yang merokok. Atau menjadi perokok pasif.

Bupati Sukabumi : Marwan Hamami. Meminta seluruh Aparatur Sipil Negara : ASN. Di Kabupaten Sukabumi. Untuk menjadi pelopor. Dan contoh bagi masyarakat. Dalam realisasi penerapan Perbup tersebut.

Baca Juga  :

“Berikan contoh kepada masyarakat. Agar mereka mengikuti. Bagaimanapun juga PNS biasanya akan menjadi contoh. Sehingga masyarakat akan mengikuti,” tutur Marwan. Saat sidak ke setiap instansi di Sekretariat Daerah : Setda Kabupaten Sukabumi. Usai halal bihalal. Senin (10/6/19).

Kendati begitu. Marwan mengaku tidak bisa mencegah seseorang merokok. Apalagi menyuruh untuk berhenti. Sedangkan merokok di tempat umum. Juga tidak dibenarkan menurut Perbup tersebut.

“Harus ada solusi. Tentu saja dengan menyiapkan tempat merokok. Yang jauh dari masyarakat umum,” paparnya.

Sementara khusus para ASN. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi itu. Menyarankan sebuah instansi. Agar membuat ruangan khusus. Bagi para perokok. Yang tidak menggangu orang lain.

“Tidak perlu besar. Yang penting tempat itu agak jauh. Dari para pegawai lain. Jadi asap rokoknya tidak menyebar kemana-mana,” pungkasnya. (Asdut)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline