AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Raperda APBD 2023, Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umum

Sukabuminow.com || Pembahasan Raperda tentang APBD Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2023 memasuki tahap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Sukabumi. Pandangan umum disampaikan melalui mekanisme Rapat Paripurna ke-29, Selasa (18/10/22), di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu.

Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua II, Muhammad Sodikin, didampingi Wakil Ketua III, Yudi Suryadikrama. Serta dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, dan para tamu undangan.

Pantauan Sukabuminow.com, pandangan umum fraksi diawali Fraksi Partai Gerindra yang disampaikan oleh Usep Wawan. Disusul Fraksi Partai Golkar oleh Dennys Ali Perkasa, Fraksi PKS oleh Leni Liawati.

Selanjutnya Fraksi PDIP oleh Nasrudin Sumitrapura, Fraksi PAN oleh Dahyat Raharja, Fraksi PKB oleh Dadan Hasanudin, Fraksi Partai Demokrat oleh Badri Suhendi, dan dari Fraksi PPP oleh Andri Hidayana.

“Pandangan umum fraksi tadi berisi catatan, saran pendapat, koreksi, dan pertanyaan yang ditujukan kepada Bupati dan Pemerintah Daerah mengenai Raperda ini untuk mendapat penjelasan, keterangan, jawaban dan tindak lanjut sebagai penyempurnaan dari Raperda tersebut,” terang Muhammad Sodikin, selaku pimpinan sidang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu menjelaskan, selanjutnya Bupati akan memberikan jawaban atas pandangan umum mum fraksi yang telah disampaikan.

“Jawaban Bupati akan sama-sama kita dengarkan dalam Rapat Paripurna berikutnya. In Syaa Allah pada Rabu besok,” tandasnya. (Ade Firmansyah)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button