Kabupaten SukabumiKesehatan

Puskesmas Tegalbuleud Siap ‘Ambil Hati’ Tim Surveyor

Sukabuminow.com II Puskesmas Tegalbuleud menjadi yang terakhir menajalani proses akreditasi di bulan ini. Puskesmas Parungkuda, Warungkiara, Kadudampit, dan Palabuhanratu tellah lebih dulu menjalani proses yang sama pertengahan Oktober lalu.

“Dari bulan Agustus hingga Oktober sudah 14 Puskesmas di survey oleh tim Komite Akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Kementrian Kesehatan RI. Dengan Tegalbuleud ini berarti menjadi 15 yang sudah diproses,” tutur Cucu Sumintardi, Kepala Seksi Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan Peningkatan Mutu Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/10/18).

Dengan begitu, sisa sepuluh Puskesmas yang akan disambangi oleh tim surveyor dalam dua bulan kedepan. Sehingga total 25 Puskesmas diakreditasi pada bulan ini.

“Sesuai target. 25 Puskesmas tahun ini. 22 lagi tahun depan,” terangnya.

Baca Juga :

Untuk mengakreditasi Puskesmas Tegalbuleud, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi FTKP Kemenkes RI menunjuk tiga orang surveyor masing-masing dari Bangka Belitung, Jawa Barat, dan Jawa Tengah seperti yang tertera dalam surat Kemenkes RI bernomor TU.01.01/VI.14/1693/2018.

Mereka yakni Renny Meilia Yuliawatie selaku ketua sekaligus surveyor dibidang UKP (Usaha Kesehatan Perorangan), Teddy Suryadi, surveyor dibidang Administrasi Manajemen, dan Saefudin, surveyor dibidang UKM (Usaha Kesehatan Masyarakat).

“Prosesnya mulai tanggal 17 hingga 21 Oktober 2018,” tambah Cucu.

Lima Puskesmas yang akan di survey oleh tim Komite Akreditasi FTKP Kemenkes RI bulan November dianataranya Kabandungan, Kalibunder, Citarik, Caringin, dan Jampangkulon. Menyusul Cibadak, Lengkong, Cidolog, Ciracap, dan Ciambar pada bulan Desember mendatang. (Yadi)

Editor : Andra Permana

 

 

Tags

Related Articles

Close
Close