AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Pupuk Organik untuk Pertanian Kabupaten Sukabumi

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya menciptakan sistem pertanian ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan pupuk kimia. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sudrajat.

Ia mengatakan, saat ini telah ada beberapa perusahaan pupuk yang mengembangkan pupuk organik dan diproduksi secara massal. Ia menyebut, hal itu sebagai peluang untuk mendukung pertanian ramah lingkungan di Kabupaten Sukabumi.

“Dari segi manapun, pupuk organik memang lebih baik. Namanya organik, sudah pasti lebih sehat. Baik bagi manusia yang mengkonsumsi hasil pertanian, juga alam dalam hal ini tanah pertaniannya,” tutur Sudrajat saat mendampingi Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, beraudiensi dengan produsen pupuk organik, PT Eco Agro Mandiri. Di Gedung Negara Pendopo Sukabumi. Senin (13/1/20).

Baca Juga :

“Penggunaan produk pupuk organik merupakan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Di Kabupaten Sukabumi sendiri, penggunaan Pupuk organik PT Eco Agro Mandiri sudah diaplikasikan di 10 Kecamatan, 10 desa, dan 16 kelompok tani,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, sangat mengapresiasi inovasi perusahaan tersebut yang telah sukses mengembangkan pupuk organik. Ia berharap, agar kedepannya pertanian di Kabupaten Sukabumi mengganti pupuk kimia dengan organik.

“Dasarnya memang lebih aman saja. Pupuk organik itu kan dari alam juga. Sebenarnya lebih bagus seperti kompos. Hasil pertanian dengan pupuk organik juga aman dikonsumsi,” ujarnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close