AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Puji Kinerja Kantor Kas BPR Cidahu, Wabup Sukabumi : Bisa Ditingkatkan Jadi Kantor Cabang

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Sukabumi telah berusia 17 tahun, Selasa (12/10/21). Momen peringatan dirasakan ratusan warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu.

102 warga Desa Girijaya mendapatkan santunan dari Perumda BPR Sukabumi di peringatan hari jadinya. Lebih berkesan, hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri.

“Kami ingin hari jadi Perumda BPR Sukabumi dirasakan langsung oleh masyarakat. Atas dasar itu, kami berbagi santunan untuk masyarakat Desa Girijaya yang merupakan binaan P2WKSS (Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera) sebagai bentuk kepedulian serta kasih sayang dari korporasi,” terang Direktur Utama Perumda BPR Sukabumi Engkos Rosidin.

Desa Girijaya dipilih menjadi lokasi kegiatan HUT Perumda BPR Sukabumi, kata Engkos, karena sektor ekonomi khususnya UMKM di wilayah ini bertumbuh dengan baik.

“Kami juga membangun Taman Ramah Anak bekerja sama Perumda Air Minum dan Perumda Antam, untuk mendukung
P2WKSS yang bertujuan memaksimalkan peranan wanita dalam masyarakat untuk menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera,” jelasnya.

“Yang jelas, kami hadir untuk manjadi solusi finansial khususnya bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi, terutama di wilayah pedesaan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, mendukung P2WKSS yang dikonsentrasikan di Kampung Cidadap, Desa Girijaya, Cidahu tersebut. Dirinya juga memuji visi Perumda BPR Sukabumi yang tetap fokus pada upaya membantu UMKM.

“BPR di Cidahu berkembang dengan baik. Dari banyak indikator, Kantor Kas BPR di Cidahu bisa ditingkatkan menjadi kantor cabang,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close