AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Progam Kesetaraan Gender Diluncurkan Kementerian P3A RI, Pemkab Sukabumi Berikan Dukungan Penuh

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI, menginisiasi Program Pelatihan Kewirausahaan Berperspektif Gender Bagi Perempuan Rentan dan Program Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Pedesaan. Program tersebut diluncurkan melalui zoom meeting, Kamis (5/8/21).

Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian P3A RI, Lenny N Rosalin mengatakan, program tersebut diharapkan mampu membuat para wirausahawan khususnya kaum perempuan bangkit dan lebih berdaya saing terlebih di saat pandemi seperti sekarang ini.

“Dengan program ini, perempuan dapat bangkit dan lebih berdaya serta memberikan dampak positif bagi dirinya dan lingkungannya,” kata Lenny.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, mengikuti peluncuran program tersebut secara virtual dari Kantor Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kadupugur, Cicantayan.

Ia menjelaskan, program tersebut baru merupakan pelatihan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 melalui sumber daya manusia yang mempunyai daya saing tinggi dan berkualitas, khususnya di bidang kewirausahaan.

“Pelatihan ini sangat bagus. Semoga bukan hanya meningkatkan kapasitas dan Kualitas SDM khususnya perempuan, tetapi secara substansial bisa menguatkan kesetaraan gender di Kabupaten Sukabumi,” ujar Iyos.

Menurut Iyos, Program Pelatihan Kewirausahaan Berperspektif Gender Bagi Perempuan Rentan dan Program Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Pedesaan tersebut dapat dijadikan bahan dalam pengembalian kebijakan dan pertimbangan agenda pembangunan daerah ke depan.

“kedepannya Kita coba untuk mengimplementasikan kesetaraan gender di sektor politik, pendidikan, dan ekonomi, termasuk di dunia kerja. Pemikiran strategis ini harus jadi pemikiran kita ke depan, supaya perempuan bisa lebih berkiprah,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close