AdvertorialNasionalPariwisata

Presiden Jokowi : 11 Juta Penduduk RI Masih Berlibur ke Luar Negeri

Sukabuminow.com || Presiden RI, Joko Widodo, meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Jl. Raya Bogor-Sukabumi KM. 21 Watesjaya, Cigombong, Kabupaten Bogor, Jumat (31/3/23).

Menurutnya, KEK merupakan kawasan pariwisata dengan fasilitas berstandar internasional dan memiliki lokasi strategis. KEK Lido diharapkan mampu menarik wisatawan nusantara dan mancanegara, serta mampu menyerap banyak tenaga kerja.

“Infrastruktur yang dibangun sudah terlihat manfaatnya, serta bisa digunakan oleh sektor swasta untuk mendapat nilai-nilai keekonomian,” tuturnya dalam sambutan.

Di KEK Lido, kata Jokowi, akan dibangun Music and Art Center, Moveland, Gamepark Lido World Garden, dan lainnya. Selain itu, KEK Lido akan menjadi world class entertainment hospitality city terbesar di Asia Tenggara.

“Jalan tol yang sedang kita bangun nantinya akan disambungkan dengan kawasan industri, pertanian, perkebunan, dan pariwisata. Sehingga memberikan nilai manfaat yang maksimal sesuai dengan yang kita inginkan. Artinya, jalan tol dibangun untuk menunjang ekonomi bermanfaat,” ungkapnya.

Ia berharap, diresmikannya KEK Lido akan membuat warga Indonesia berlibur di negeri sendiri. Sebab sejauh ini, 11 juta penduduk Indonesia masih senang berlibur ke luar negeri.

“Hal seperti ini yang diharapkan oleh pemerintah, agar pembangunan infrastruktur yang telah kita kerjakan betul-betul secara ekonomis dimanfaatkan oleh sektor swasta. Karena memang kawasan Lido ini sangat istimewa,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, keberadaan KEK Lido bisa memberikan peluang besar sisi pekerjaan dan usaha bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“KEK Lido akan dikembangkan ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat,” tandasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button