Kabupaten Sukabumi

Pramuka Tiga Kecamatan Dibina Kodim Kabupaten Sukabumi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Belasan anggota Pramuka dari tiga kecamatan, yakni Kalibunder, Cimanggu, dan Jampangkulon, mendapatkan pembinaan dan pelatihan dari Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/7/20).

Dibawah komando pelatih Sersan Satu (Sertu) Alwan Setiawan, para anggota Pramuka tersebut mendapatkan porsi pelatihan dalam rangka pembangunan sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Kecamatan Kalibunder tahun 2020 tersebut.

“TMMD hari ke-11 ini kita lakukan pembinaan Pramuka Saka Wira Sartika sebagai sasaran non fisik. Semuanya sangat antusias dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik,” tutur Sertu Alwan.

PEMBANGUNAN Posyandu rampung dilakukan. Foto : Ist

Ia menegaskan, tujuan dari pembinaan Pramuka Saka Wira Sartika tersebut, yakni meningkatkan pengetahuan kepanduan, khususnya tentang bela negara.

“Semua materi yang tim pelatih sampaikan, mampu dilahap dengan baik. Termasuk materi menyebrangi sungai di Sungai Cibuntu. Semoga apa yang mereka dapat dari pelatihan ini dapat diamalkan di setiap pelatihan Pramuka kedepan,” ujarnya.

Selain pembinaan Pramuka Saka Wira Sartika, Satuan Tugas TMMD baru saja menyelesaikan pembangunan bangunan Posyandu yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD ke-108 Kalibunder tahun 2020.

“TMMD berjalan sesuai rencana awal. Pembangunan sasaran fisik dan non fisik secara keseluruhan telah melewati angka 50 persen,” timpal Perwira Seksie Teritorial Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Kapten Arm Witono.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close