Kabupaten SukabumiSosial

Prajurit Bermotor Sebar Paket Sembako di Palabuhanratu

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Ratusan paket sembako disebar Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi di wilayah Palabuhanratu, Jum’at (9/4/21). Dandim Letkol Arm Suyikno, mengatakan, aksi tersebut merupakan kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) wilayah Kabupaten Sukabumi dalam rangka gerakan sedekah pangan Ramadhan.

Suyikno bersama ACT melepas ratusan prajurit untuk mengantarkan ratusan paket kepada sasaran di tiga desa, yakni Buniwangi, Cimanggu, dan Citepus.

“Ini dilaksanakan serentak oleh seluruh Kodim jajaran Kodam III/Siliwangi yang berkerjsama dengan ACT,” terang Suyikno di Makodim.

Sembako, kata Suyikno, diperuntukkan bagi kaum dhuafa dan anak yatim piatu yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi.

“Di Palabuhanratu sendiri hari kita bagikan 100 paket di 3 titik, Desa Buniwangi, Cimanggu, dan Citepus. Ini tahap awal, nanti ada tahap berikutnya. Semoga bisa meringankan beban masyarakat,” terangnya.

Di tempat sama, Kepala Cabang ACT Kabupaten Sukabumi, Heru Khoerudin, menjelaskan aksi gerakan sedekah pangan Ramadhan merupak aksi tanpa batas untuk masyatakat yang membutuhkan dalam menghadapi bulan puasa.

“In Syaa Allah ini akan berkelanjutan. Di awal Ramadhan, pertengahan, dan pada saat menjelang Idul Fitri nanti. Kita telah lakukan di beberapa lokasi sejauh ini. Terima kasih untuk jajaran Kodim 0622 yang telah bekerja sama dengan kami,” ungkapnya.

“Ini serentak di 17 kota/kabupaten yang terdapat ACT di Indonesia. Serta 66 Kodim yang masuk wilayah Kodam III/Siliwangi,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close