AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanParlemen

PPKM Level 2 Berakhir, Politisi Gerindra : Jangan Ada Salah Input Data Lagi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kabupaten Sukabumi berakhir pada Senin (6/9/21). Keputusan pusat masih ditunggu terkait level yang akan dijalani oleh wilayah terluas kedua di Jawa – Bali setelah Kabupaten Banyuwangi ini.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, berharap tidak terjadi salah input data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

“Saya berharap tidak ada lagi human error (kesalahan manusia) dalam input data. Sehingga kita bisa tetap di level 2 atau bahkan ke level 1 kalau memungkinkan,” terang Yudha usai Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Senin (6/9/21).

Politsi Partai Gerindra itu meminta doa dan dukungan dari seluruh unsur lapisan masyarakat agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga aktifitas kembali normal meski dengan penerapan protokol kesehatan.

“Ya harapan makin lama makin turun level, kalau kemarin level 4 ‘lada teing’, sekarang level 2 sedang. Semoga besok hasil evaluasinya membawa kita masuk level 1, sehingga ‘pas ladanya’. Bahkan kita berharap jadi original alias nol kasus,” bebernya.

PPKM Level 2, ujar Yudha, telah banyak mengembalikan sendi-sendi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

“Anak-anak sekolah bisa sekolah tatap muka dengan prokes ketat, pariwisata juga sudah dibuka kembali meski harus dengan prokes ketat. Hal ini jadi angin segar bagi semua pihak untuk bisa keluar dari pandemi,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close