AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

PPKM Kabupaten Sukabumi, Ini Tugas Satpol PP

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Satpol PP Kabupaten Sukabumi ditunjuk sebagai pelaksana disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), 11 hingga 25 Januari 2021 mendatang.

Seluruh personel yang namanya tercantum dalam surat perintah siap bersinergi dengan unsur lainnya dan bertugas dalam PPKM. Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Gakperda), Yusep Wahyu Kodara.

“Kami terus berkoordinasi dengan unsur lain dalam hal penegakan disiplin Prokes Covid-19 dalam masa PPKM. Administrasi masih dalam proses. Namun semua personel kami yang ditugaskan sudah siap,” tutur Yusep kepada Sukabuminow.com, usai memimpin apel pagi, Rabu (13/1/21).

Ia menjelaskan, dua program utama yang akan dijalankan Satpol PP Kabupaten Sukabumi selama periode PPKM ini. Yakni melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke tempat keramaian yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Termasuk monev ke perkantoran Pemkab Sukabumi untuk memastikan kuota work from office itu 25 persen. Sedangkan sisanya 75 persen WFH,” beber Yusep.

Selain Monev, lanjut Yusep, pihaknya juga akan membentuk 7 check point yang akan disebar di 7 titik, di antaranya Cicurug, Cibadak, Cisaat, Sukalarang, Pangleseran, Palabuhanratu, dan Cisolok.

“Total personel gabungan dalam PPKM termasuk untuk yang di check point ini berjumlah 4.900 orang,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close