AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisataPemerintahan

Potensi Wisata Kabupaten Sukabumi ‘Hipnotis’ Perguruan Tinggi Asal Bandung

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Sektor pariwisata Kabupaten Sukabumi diakui banyak pihak memiliki potensi yang sangat besar. Hal itu menarik perhatian Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS) Bandung, yang berkeinginan ikut dalam pengembangannya.

Rektor Universitas ARS, DR Purwadhi, mengatakan, pihaknya bermaksud ikut mengembangkan kepariwisataan di Kabupaten Sukabumi, khususnya potensi wisata di Kecamatan Cicantayan.

“Kami sangat berharap ikut serta dalam pengembangan kepariwisataan Cicantayan. Semoga terus berkembang dan menjadi ikon baru pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Tujuan akhirnya, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sukabumi dari sektor pariwisata,” tutur Purwadhi, saat melakukan kunjungan kerja di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Rabu (12/8/20).

Di tempat sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menyambut baik kunjungan tersebut kendati dalam keadaan keterbatasan karena Covid-19. Ia menyebut, sejak 2017 lalu, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi berorientasi pada pengembangan pariwisata dan pertanian.

“Potensi inilah yang ingin kita dorong untuk percepatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi. Kami yakin, sumber daya alam yang sangat melimpah ini akan meningkatkan sektor perekonomian masyarakat jika dikelola dengan baik,” jelasnya.

“Kami sangat berharap, Universitas ARS bisa memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close