Kabupaten Sukabumi

POR Pemda Jabar Berakhir, Kabupaten Sukabumi Bawa Pulang Lima Medali

Sukabuminow.com || Gelaran POR Pemda Jawa Barat ke-XIV tahun 2018 di Karawang resmi berakhir. Kontingen Kabupaten Sukabumi menutup rangkaian itu dengan menempati posisi ke-10 di klasemen akhir dengan raih lima medali.

“Kita meraih satu emas, satu perak, dan tiga perunggu,” ungkap Iwan Kusdian, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sukabumi saat ditemui di kantornya, Jumat (30/11/18).

Medali emas diraih dari cabang olahraga billiard, perak diraih dari cabor tenis meja, dua perunggu diraih dari cabor tenis lapangan, dan satu perunggu lainnya dari gerak jalan.

“Capaian ini jauh diatas POR Pemda (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) ke-XIII 2017 yang digelar di Kabupaten Bandung. Saat itu, kita hanya meraih dua perak dan dua perunggu,” terangnya.

Baca Juga :

“Untuk peraih medali akan kami berikan uang pembinaan dan penghargaan lainnya. Nanti akan diberikan saat peresmian Gelanggang Pemuda Cisaat paling lambat akhir bulan depan,” tambahnya.

Iwan menegaskan, pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi prestasi yang diraih. Program kedepan, katanya, akan intens dalam melakukan pembinaan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang memiliki potensi di bidang olahraga.

“Prestasi ini akan memberikan spirit ke depan untuk membawa Kabupaten Sukabumi lebih baik. Terima kasih juga kepada pak Bupati, Wakil Bupati, dan pak Sekda yang telah mensupport penuh,” tandasnya. (Asdut)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close