Kabupaten SukabumiPeristiwa

Pohon Tumbang, Kantor Kecamatan Palabuhanratu Nyaris Terhantam

Tiga Motor Jadi Korban

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kantor Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sempat mencekam usai hujan deras mengguyur, Rabu (4/3/20). Sebuah pohon besar tumbang dan menimpa smoking area hingga rusak parah.

Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri, mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 Wib setelah hujan reda. Tak ada tanda-tanda sebelumnya, bahwa pohon itu akan tumbang.

PETUGAS Dinas Damkar Kabupaten Sukabumi melakukan evakuasi Pohon Kalujaran yang tumbang. Foto : Sukabuminow

“Pohon Kalujaran dengan tinggi sekitar 20 meter dan diameter sekitar 2 meter tumbang setelah hujan reda. Tidak ada korban, hanya smoking area rusak parah akibat tertimpa,” tuturnya kepada Sukabuminow.com.

Tak hanya merusak smoking area, pohon yang diperkirakan berusia lebih dari 20 tahun tersebut juga menimpa 3 unit sepeda motor milik pelajar yang tengah menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Kecamatan Palabuhanratu.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kami sangat bersyukur arah tumbangnya tidak ke kantor kecamatan. Bisa rusak parah kalau itu terjadi. Sekarang sedang dievakuasi menggunakan gergaji mesin oleh Tim Rescue Dinas Damkar Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close