Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Petik Motor di Palabuhanratu, Omeng Huni Penjara

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Satu unit motor dengan nomor polisi F 4834 UBL raib dari sekitar Pantai Gado Bangkong, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (18/8/21) lalu sekitar pukul 5 sore.

Tak lama kemudian, polisi berhasil menangkap pria berinisial M, asal Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, yang tak lain pelaku pencurian kendaraan bermotor tersebut.

Peristiwa tersebut diungkap Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra dalam konferensi pers di Ruang Presisi Polres Sukabumi, Senin (20/9/21).

“Pelaku beraksi dengan modus merusak kunci menggunakan kunci leter T dan membawa kabur motor tersebut,” terang Dedy kepada wartawan.

Pelaku yang akrab disapa Omeng tersebut tak hanya mendapatkan motor yang dicuri. Namun juga mendapat uang tunai 6 juta rupiah, netbook merk Acer warna hijau tosca yang tersimpan di dalam bagasi.

“Pelaku disangkakan Pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Kami juga masih memburu temannya berinisial D,” tandas Dedy.

Dalam pengungkapan itu, polisi mengamankan 1 unit sepeda motor, 1 buah tas ransel warna hitam, 1 buah netbook, 2 buah kunci leter T, 14 anak kunci yang sudah dimodifikasi, dan 1 kunci magnet untuk merusak gembok sebagai barang bukti.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close