AdvertorialKabupaten Sukabumi

Perum Pondok Cidahu Resmi Milik Pemkab Sukabumi

Reporter : Mulya H

Sukabuminow.com || Warga Perumahan Pondok Cidahu sumringah. Kawasan rumah mereka didatangi pucuk pimpinan Kabupaten Sukabumi yaitu Bupati Marwan Hamami. Sabtu (14/12/19).

Marwan menghadiri acara Syukuran Serah Terima Fasilitas Sosial (Fasos)/Fasilitas Umum (Fasum) dari pengembang ke Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi. Serahterima ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Marwan.

“Sesuai dengan peraturan yang ada. Bahwa jika perumahan sudah selesai, maka harus segera diserahkan kepada pemerintah. Sehingga perawatannya akan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah,” tutur Marwan.

Baca Juga :

Adapun Fasum yang pengelolaannya diserahkan, antara lain jalan, sarana ibadah , penerangan jalan umum dan ruang terbuka hijau (RTH)

“Selanjutnya, pemeliharaan perumahan ini akan diambil alih oleh Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim),” tegasnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, mengaku siap bertanggung jawab penuh memelihara Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahan Pondok Cidahu.

“Aturannya kan sudah jelas. Jika sudah diserahterimakan oleh pengembang kepada Pemkab, selanjutnya akan dipelihara oleh Pemkab,” ujarnya.

Kami juga mengimbau kepada pengembang perumahan yang belum menyerahterimakan perumahan agar segera. Soalnya kalau dibiarkan akan berat. Mereka harus tetap melakukan pemeliharaan PSU yang biayanya tidak sedikit,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close