Kabupaten SukabumiSosial

Peringati Hari Kartini Ditengah Pandemi, BPK Penabur Cicurug Gelar Aksi Sosial

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Ada yang berbeda dalam peringatan Hari Kartini tahun ini. Jika biasanya anak sekolah berbagai tingkatan memiliki cara tersendiri memperingatinya, namun kini tampak sepi. Pasalnya, para pelajar masih dalam proses belajar di rumah akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Namun di Cicurug, wabah Corona tak mengahalangi Badan Pendidikan Kristen (BPK) Penabur untuk merayakan Hari Kartini yang jatuh pada Selasa (21/4/20) kemarin. Peringatan diwarnai dengan aksi sosial oleh pengurus yayasan tersebut.

ANGGOTA Polsek Cicurug membagikan bingkisan dari BPK Penabur Cicurug kepada masyarakat kurang mampu. Foto : Ist

“Kami gelar aksi sosial dengan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga seluruh pelajar terlindungi,” ungkap Kepala TK BPK Penabur Cicurug, Ester Melani, Rabu (22/4/20).

Sasaran aksi sosial yayasan yang berlokasi di Jl Cicatih No 1A Kecamatan Cicurug tersebut, yakni warga kurang mampu di sekitar sekolah tersebut. Aksi tersebut dilakukan di Mapolsek Cicurug.

“Kami bagikan masker dan 127 paket kebutuhan pokok untuk masyarakat yang kurang mampu. Ini memang kegiatan rutin kami setiap tahun,” terangnya.

“Kami juga menyumbangkan hazmat suit kepada Puskesmas Cicurug dan RS Bhakti Medicare untuk tim medis,” imbuh Hanna Puji Lestari, Kepala Sekolah SD Penabur Cicurug.

Di tempat terpisah, Ketua Yayasan BPK Penabur Cicurug, A H Kalahatu, menjelaskan, sumber dana untuk kegiatan sosial tersebut berasal dari sumbangan orang tua murid, guru, dan juga yayasan. Ia menyebut, situasi saat ini menyebabkan banyak masyarakat yang rawan miskin. Sehingga pihaknya merasa terpanggil untuk berbagi.

“Kami ingin membangun dan menumbuhkan sikap kepedulian anak-anak kepada orang lain yg membutuhkan, serta menumbuhkan sikap bersyukur kepada Tuhan. Semoga hal ini melekat dalam diri mereka. Sehingga jiwa sosialnya terus tumbuh dan berkembang,” tandas ketua yayasan yang memiliki 250 pelajar tersebut.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close