AdvertorialDPRD Kabupaten Sukabumi

Perihal Guru Cekik Murid, Begini Tanggapan Politisi Gerindra

Sukabuminow.com || Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, menyikapi kasus penganiayaan oknum guru kepada pelajarnya yang duduk di bangku Sekolah Dasar Negeri di Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (31/5/24) kemarin.

Baca Juga :

“Kita sikapi dengan bijak, tentunya guru juga bertindak seperti itu ada satu hal yang perlu kita lihat juga,” tutur Ketua Fraksi Partai Gerindra itu kepada Sukabuminow.com, Sabtu (1/6/24).

Ia mengatakan, peristiwa itu mungkin terjadi karena kenakalan siswa tersebut sudah keterlaluan. Atau mungkin di luar etika yang berlebihan. Sehingga perlu bijak dalam menyikapi hal tersebut.

“Ini perlu bijak juga tentunya kalau memang guru ini bersalah murid di cekik tanpa sebab ini harus diadili. Kalau di cekiknya ada sebab ini pun harus bijak tidak semata-mata harus dilaporkan kepada polisi dan diberikan hukuman,” tuturnya.

“Kami dari DPRD mengimbau lebih bijak dalam menghadapi ini, tentunya karena semua ini tentunya guru berbuat seperti itu untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan. Tidak ingin pendidikan dirusak oleh segelintir siswanya,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button