AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Percepatan Tanam Padi Sawah di Cikakak, Bupati Sukabumi : Berikan Bibit Kualitas Unggul!

Sukabuminow.com || Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Gencar melakukan percepatan olah tanah dan tanam padi sawah. Terbaru. Kegiatan tersebut digelar di Kampung Pasir Jati. Desa/Kecamatan Cikakak. Kelompok Tani : Poktan Rukun Tani. Rabu (28/8/19).

“Cikakak ini luar biasa. Daerah lain sudah hampir 3 bulan kekeringan. Sementara di sini masih ada air. Untuk percepatan tanam. Kegiatan ini kami canangkan untuk 100 hektare,” ungkap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi : Sudrajat.

Baca Juga :

Ia mengatakan. Target produksi padi tahun 2019. Sebesar 711.627 ton. Melalui capaian luas panen 137.759 hektare. Dan luas tanam 149.928 hektare.

“Sampai Juli 2019. Luas panen mencapai 132.116 hektare. Atau 95.9 persen. Sementara luas tanam. Sudah mencapai 145.357 ha. Dan estimasi produksi yang sudah dicapai 684.752 ton,” paparnya.

“Untuk Agustus-September ini. Kami menargetkan capaian luas tanam. Lebih dari 10 ribu hektarw setiap bulan,” urainya.

Di tempat sama. Bupati Sukabumi : Marwan Hamami. Meminta Dinas Pertanian. Untuk melanjutkan program percepatan olah tanah dan tanam padi sawah.

“Jika wilayah yang masih ada air. Segera lakukan percepatan tanam. Sayang kalau dibiarkan,” ujarnya.

“Bibit padi juga harus diperhatikan. Harus yang kualitasnya bagus. Sehingga nantinya hasilnya akan bagus juga. Ujungnya nanti para petani akan sejahtera,” pungkasnya. (Rado/Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close