Kabupaten Sukabumi

Penuh Haru, Kasus Pengeroyokan Jurnalis Berakhir Islah

Sukabuminow.com || Dua tersangka pemukulan jurnalis akhirnya bebas. Keduanya kembali ke kediamannya di Kampung Mariuk RT 01/02, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/6/22). Kepulangan ayah dan anak itu disambut banjir air mata pihak keluarga.

Bobih (46 th) dan A. Muhammad Danial (26 th) bebas dari tuntutan atas pengeroyokan terhadap Ilham Nugraha yang terjadi di RSUD Palabuhanratu. Kebebasan keduanya tertuang dalam Surat Perintah Pengeluaran Tahanan No. Pol : SP.Han/109.b/VI/2022/Sat Reskrim dan Surat Perintah Pengeluaran Tahanan No. Pol : SP.Han/110.b/VI/2022/Sat Reskrim.

“Terima kasih kepada wartawan Jurnal Sukabumi, khususnya kepada saudara Ilham Nugraha atas kebesaran hatinya memilih jalur islah,” ungkap Ketua RW 02 Mariuk, Gin Gin Gunawan

Sorak sorai kegembiraan hingga isak tangis keluarga dan warga terdengar nyaring menyambut ayah dan anak itu. Kepulangan ayah dan kakak kandung Seftia Febrianti itu diiring empat mobil yang ditumpangi perwakilan tokoh masyarakat dan wartawan.

“Syukur Alhamdulillah. Ini kegembiraan yang tak bisa diungkapkan. Sebenarnya kalau dari awal langsung bertemu Jurnal Sukabumi, tentu masalah pun tak bakal menunggu lama. Dan sekali lagi, terima kasih atas kebesaran hatinya,” timpal Tokoh Masyarakat Mariuk, Sami Mukhsin.

Di tempat sama, Ketua Lembaga Bantuan Hukum Mahardika Satya Muda, Yusep Muharam menuturkan, pencabutan pelaporan tersebut murni atas dasar kemanusiaan dengan berbagai pertimbangan yang sangat matang.

“Saat ini perkara sudah selesai, intinya atas dasar kemanusiaan. Dan Alhamdulillah klien kami Ilham Nugraha terketuk hatinya untuk mengambil jalur damai. Kita ambil hikmahnya, berbagai bentuk kekerasan memang tidak dibenarkan. Terpenting menyadari dan ke depannya terus terjalin harmonisasi antara warga dan jurnalis,” ungkap kuasa hukum Jurnal Sukabumi itu. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button