AdvertorialDPRD Kabupaten SukabumiPolitik

Penjaringan Calon Bupati Gerindra Dilakukan Tertutup, Yudha Sukmagara : Ada Lima Nama

Sukabuminow.com || Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, masih melakukan penjaringan untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Sukabumi dalam Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, Rabu (19/6/24).

Menurutnya, proses penjaringan Gerindra dilakukan secara tertutup. Sejauh ini lima orang diketahui masuk dalam pusaran penjaringan. Kelimanya bukan nama asing, termasuk di dalamnya Yudha Sukmagara sendiri.

“Ada bapak Asep Japar, kedua pak Iyos Somantri, ketiga saya sendiri sebagai internal, yang keempat ada Deden (Deni Wahyudin) APDESI (Kabupaten Sukabumi), yang selanjutnya adalah Rastya. Itu dalam penjaringan kemarin sudah ada undangan dari DPD Provinsi Jawa Barat,” tutur Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu usai Rapat Paripurna.

Selanjutnya, kata Yudha, DPD Gerindra Jabar akan melakukan pendalaman dan silaturahmi terhadap seluruh person tersebut. Nantinya, hasil penjaringan tersebut akan dijadikan bahan laporan kepada DPP.

“Selanjutnya DPP akan melakukan mekanisme partai untuk menentukan siapa yang akan dicalonkan melalui Partai Gerindra,” terangnya.

Sementara itu terkait koalisi bersama Golkar dan PPP, Yudha menegaskan semakin solid. Ia mengatakan, koalisi semakin kuat dengan komunikasi yang semakin intens.

“Koalisi saya rasa sudah cukup pas hari ini, dan tidak menutup kemungkinan juga akan ada partai lain yang akan ikut bergabung di tim koalisi kami,” ujarnya.

“Saya rasa tinggal menunggu, bolanya sudah ada di tingkat lebih tinggi yaitu di DPD dan DPP. Kami di DPC menunggu dan tentunya mekanisme terus dilakukan,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button