Kabupaten Sukabumi

Pemilu Aman dan Damai, Tokoh Agama Kabupaten Sukabumi Berucap Syukur

Sukabuminow.com || Rapat Pleno Terbuka. Komisi Pemilihan Umum Daerah : KPUD Kabupaten Sukabumi. Berjalan aman dan lancar. Meski tak dipungkiri. Dalam perjalanannya. Banyak ditemui kendala.

Apresiasi tinggi diberikan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Atas kinerja KPUD Kabupaten Sukabumi. Badan Pengawas Pemilu : Bawaslu. Polri. Dan TNI. Yang menjamin keamanan. Terselenggaranya rapat pleno terbuka tersebut.

“Mewakili seluruh masyarakat Jampangkulon. Kami berterima kasih. Kepada KPU. Bawaslu. Polri. Dan TNI. Berkat kerja keras dan sinergitas mereka. Pemilu di wilayah Kabupaten Sukabumi. Berjalan lancar,” terang Ketua Majelis Ulama Indonesia : MUI Jampangkulon : KH Jamaludin. Kepada Sukabuminow. Melalui sambungan telepon. Jumat (3/5/19).

Baca Juga  :

Ulama kharismatik itu mengatakan. Kondusivitas Pemilu 2019. Tak akan terwujud. Tanpa sinergitas unsur tersebut di atas. Serta soliditas dengan masyarakat.

“Komunikasi antara aparatur dengan masyarakat terjalin baik. Dan tentu saja. Berkat ridho Allah SWT,” tegasnya.

Pernyataan KH Jamaludin. Diamini Bendahara DPC Partai Keadilan Sejahtera : PKS Kecamatan Cisolok. Heri Suryana. Kepala Desa Cikahuripan itu. Meminta masyarakat. Agar menerima hasil akhir. Dari rekapitulasi yang dilakukan KPU.

“Ini bukan ajang pertempuran. Tapi perkumpulan. Siapapun nanti yang menang. Dialah untuk memimpin negeri ini. Jangan dijadikan perdebatan yang berkelanjutan. Kepada TNI dan Polri. Semangat dan kerja keras semuanya. Menjadi bukti kesolidan. Dalam mengabdi bagi bangsa dan negara,” bebernya.

Tanggapan serupa. Juga muncul dari beberapa tokoh lainnya di Kabupaten Sukabumi. Di antaranya : Tokoh Agama Kecamatan Kalapanunggal : KH Saepuloh. Yang juga Kepala Kantor Urusan Agama : KUA Kecamatan Kalapanunggal. Tokoh masyarakat Kecamatan Cidahu : KH Ismet Sarful Rohmat. Dan Pimpinan Ponpes Assahibiyah Kalibunder : KH Hasyim. (Yadi)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close