BisnisKabupaten Sukabumi

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bukit Algoritma, Tahap Pertama Direncanakan 3 Tahun

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pembangunan Bukit Algoritma di Kecamatan Cikidang dan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, telah memasuki tahap awal, yakni peletakan batu pertama.

Proses peletakan batu pertama atau ground breaking tersebut dilakukan oleh Ketua Pelaksana Kerja Sama Operasional (KSO) Kiniku Bintang Raya, Budiman Sudjatmiko, bersama Direktur Utama Perusahaan PT Amarta Karya (AMKA), Nikolas Agung, dan Direktur Utama PT Bintang Raya Lokalestari, Dhanny Handoko, Kamis (10/6/21).

“Pembangunan tahap pertama di lahan seluas 888 hektare akan berlangsung selama 3 tahun akan segera dilakukan. Inrrastruktur jalan dan pengairan, listrik, serta renovasi 6 unit gedung yang ada menjadi prioritas utama. Tahap awal ini, kami juga akan merenovasi 120 rumah kebun agar bisa digunakan,” terang Budiman Sudjatmiko usai ground breaking.

Ia menjelaskan, ke depannya akan mengagendakan tahap kedua pembangunan yang akan berlangsung selama 5 tahun, serta 3 tahun berikutnya untuk pembangunan tahap ketiga. Sehingga total pembangunan akan memakan waktu 11 tahun.

“Kawasan ini sedang diproses untuk segera ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” timpal Direktur Utama PT Bintang Raya Lokalestari, Dhanny Handoko.

Hal senada juga diutarakan Direktur Utama PT Amarta Karya (AMKA), Nikolas Agung. Ia meyakini proses KEK Cikidang memiliki sinyal baik dari pemerintah untuk kelangsungan pembangunannya.

“Kami ditugaskan segera memulai proses pembangunan Bukit Algoritma ini. Proses KEK sudah terlihat akan ada kemudahan dan sinergitas dengan pemerintah pusat,” jelasnya.

“Tahap pertama yang terpenting adalah pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan exit tol Bocimi ke area Bukit Algoritma sepanjang 7 hingga 10 kilometer. Serta tentu saja didukung oleh jaringan internet dan listrik yang memadai,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close