AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenSosial

Peduli Cianjur, PKS Kabupaten Sukabumi Kirim Relawan

Sukabuminow.com || Gempa bumi yang mengguncang Cianjur Senin lalu, menyebabkan kerusakan dahsyat. Banyak bangunan ambruk hingga korban jiwa yang didominasi anak-anak.

Peristiwa itu mengundang banyak derai air mata dan kepedulian berbagai pihak, salah satunya DPD PKS Kabupaten Sukabumi. Sejak hari pertama bencana, PKS Kabupaten Sukabumi mengirimkan relawan ke lokasi bencana.

“Kami sudah mengirimkan relawan penanggulangan bencana ke beberapa tempat terdampak gempa Kabupaten Cianjur. Mereka sudah sampai dan bersinergi dengan yang lain di lokasi bencana,” tutur Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin, yang memimpin langsung para relawan ke tempat peristiwa Rabu (23/11/22).

Sodikin mengatakan, selain ke Cianjur, pihaknya juga mengirimkan relawan penanggulangan bencana DPD PKS Kabupaten Sukabumi ke beberapa titik di Kabupaten Sukabumi yang juga terdampak gempa bumi dengan magnitudo mencapai 5.6 itu.

“Untuk titik-titik di Sukabumi masih dalam assesmen sementara. Sedang untuk Cianjur selain mengirimkan tenaga relawan, kami juga memberikan bantuan kebutuhan pokok untuk meringankan beban masyarakat terdampak,” bebernya.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sukabumi itu menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas musibah tersebut. Ia berharap, badai segera berlalu.

“Semoga segera tertangani. Masyarakat terdampak kita doakan agar mereka diberi kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” tandasnya. (Ceppy ST)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button