Kabupaten Sukabumi

PDP Covid-19 Meninggal Dunia, Camat Cisolok : Negatif Corona

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Camat Cisolok, Kurnia Lismana, menyebut kabar yang beredar soal salah seorang warga Kecamatan Cisolok meninggal dunia setelah positif Corona Virus Disease (Covid-19) sebagai berita bohong atau hoax.

Mantan Camat Nagrak tersebut menegaskan hal itu, sebagai tanggapan atas beredarnya kabar yang mengatakan bahwa ada warga Cisolok meninggal dunia akibat Corona di grup WhatsApp.

“Kabar warga Kecamatan Cisolok yang meninggal itu benar. Statusnya baru Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hasil lab-nya menegaskan bahwa yang bersangkutan negatif Corona,” ungkap Ketua Satgas Kesiapsiagaan Covid-19 Kecamatan Cisolok itu, Rabu (25/3/20).

Ia menjelaskan, yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit lain berdasarkan hasil pemeriksaan lab awal. Namun, Kurnia kembali menegaskan, bahwa PDP yang meninggal dunia tersebut negatif Corona.

“Yang bersangkutan masuk rumah sakit dan menjalani perawatan sejak 5 hari lalu. Meninggal dunia tadi pagi. Memang saat jenazah diantarkan ke rumah duka, pihak rumah sakit memakai Alat Perlindungan Diri (APD). Itu memang Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus ditempuh meski jenazah itu negatif Corona,” bebernya.

Adapun pesan yang tersebar di grup WhatsApp itu berbunyi :”Assalamualaikum…..seubungan dengan kabar hari ini. Telah meninggal dunia ODP corona yg beralamat dicisolok, mohon bantu kami tim paramedis untuk menghimbau kpd teman, kerabat,tetangga dan sahabat, agar menuruti himbauan pemerintah untuk tidak bepergian,berkumpul apalgi ngerumpi bwa anak atau menerima saudara dan keluarga yg dari kota. Please…maut memang takdir ALLAH SWT, tp…kita sebagai manusia harus berikhtiar.. Wasalam…semoga kita semua dilindungi dari marabahaya dan musibah..aamiin..do’akan juga saya dan tim puskesmas cisolok agar selalu sehat…dan kuat…aamiin…🙏🙏

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close