Kabupaten SukabumiKesehatan

ATC Cegah Covid-19, Cibadak Diguyur Disinfektan

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Pemerintah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi melakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di beberapa titik.

“Kami melaksanakan protokol penyemprotan cairan disinfektan seperti yang dilakukan di Palabuhanratu kemarin. Beberapa titik kami semprot,” tutur Camat Cibadak, Lesto Rosadi, Rabu (25/3/20).

Pantauan Sukabuminow.com, penyemprotan dilakukan di jalan protokol dan Pasar Semi Modern Cibadak menggunakan mobil milik Dinas Damkar dari pos Cibadak.

“Kami juga sosialisasikan kepada masyarakat terkait cara mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak berada dalam kerumunan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala UPTD Pasar Semi Modern Cibadak, Darwis, mengatakan, penyemprotan disinfektan sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan kenyamanan pengunjung pasar. Setiap sudut pasar tak luput dari penyemprotan petugas.

“Kami berkomunikasi dengan Muspika Cibadak untuk penyemprotan cairan disinfektan ini. Semoga cara ini dapat menjauhkan seluruh warga pasar dan pengunjung pasar dari penyebaran Covid-19,” harapnya.

“Aktivitas di pasar masih seperti biasa hingga saat ini. Penyemprotan disinfektan juga berdasarkan aspirasi dari warga pasar dan pengunjung,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close