Kabupaten Sukabumi

Patroli Rutin Satpol PP, PKL Terus Diberi Arahan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi, melakukan patroli rutin di sepanjang Jalan A Yani, Jalan Siliwangi Palabuhanratu, hingga sepanjang jalur wisata Pantai Citepus Palabuhanratu. Patroli tersebut bertujuan menertibkan para pedagang yang masih membandel.

“Ini kegiatan patroli rutin. Untuk kawasan kota, kita lakukan dari Senin sampai Jumat. Sementara patroli khusus di tempat wisata, biasanya dilaksanakan Sabtu dan Minggu atau saat ada even lain. Baik kabupaten maupun provinsi yang berkaitan dengan kegiatan kepariwisataan. Kami melakukan pengamanan dan pengawalan,” ujar Kasie Kerja Sama Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Samsul Arifin. Di lokasi patroli. Kamis (16/1/20).

Baca Juga :

Mas Ipin -sapaan Samsul Arifin- mengatakan, patroli rutin digelar tidak hanya untuk menertibkan, namun juga memberi arahan dan pemahaman peraturan daerah (Perda) kepada masyarakat, dalam hal ini para pedagang kaki lima (PKL).

“Imbauan dan sosialisasi terkait Perda terus kita lakukan. Sehingga saat para PKL kembali melanggar, maka tahap selanjutnya adalah eksekusi,” beber Mas Ipin.

“Untuk PKL biasanya melanggar Perda Nomor 3 perubahan dari Perda Nomor 10. Pelanggarannya jualan di trotoar atau sempadan jalan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close