AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Pastikan Kesiapan Transisi AKB, Sekda Kabsi Keliling Pasar

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tempat umum berjalan sesuai dengan kebijakan yang ada. Hal itu dilakukan untuk menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang telah ditetapkan di beberapa daerah.

Untuk memastikan hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, melakukan monitoring dan evaluasi ke Pasar Semi Modern Cibadak, Sabtu (18/7/20).

“Semua tempat umum akan kami pantau terkait perkembangan menuju transisi AKB. Penggunaan masker dan jaga jarak wajib dilakukan masyarakat, agar Kabupaten Sukabumi segera layak diterapkan transisi AKB,” tutur Iyos.

Dalam Monev tersebut, Iyos dibuat terkesan dengan enam orang perdagang yang dinilai telah mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Sehingga enam pedagang tersebut mendapatkan hadiah.

“Masih ada yang belum sadar memang. Tapi kalau dilihat secara keseluruhan, mayoritas warga sudah sadar untuk melakukan Protokol Kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Pasar Semi Modern Cibadak, menjadi tempat keempat yang dikunjungi Iyos dalam rangka memastikan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. Sebelumnya, Sekda juga melakukan Monev di Pasar Surade, Pasar Cisaat, dan Pasar Sagaranten.

“Masih ada delapan pasar lagi yang akan kami kunjungi. Status Kabupaten Sukabumi hari ini masih zona biru. Dua minggu kedepan akan ada evaluasi dari provinsi. Semoga hasilnya kita menjadi zona hijau. Apalagi kondisi hari ini yang positif itu landai, sedangkan yang sembuhnya sudah meningkat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Pengelola Unit Pasar Cibadak, Darwis, mengatakan, Monev yang dilakukan Sekda sangat bermanfaat bagi warga dan pengunjung Pasar Semi Modern Cibadak.

“Saya berharap, semua menaati Protokol Kesehatan Covid-19. Dengan begitu, semoga pandemi segera menghilang,” singkatnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close