AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanSosial

Pantai Cibutun Segera Dibersihkan, Dinas Pariwisata Apresiasi Kodim 0622

Sukabuminow.com || Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi, mengapresiasi respons positif Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi terhadap tumpukan sampah di Pantai Cibutun, Desa Loji dan Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kodim direncanakan akan menggelar Karya Bhakti TNI 2023 berupa pembersihan pantai tersebut.

Pantai Cibutun dilabeli sebagai pantai terkotor nomor empat di Indonesia oleh Pandawara Group. Hal itu bahkan diposting dalam bentuk video di media sosial instagram dan tiktok para pemuda yang kerap melakukan aksi sosial bersih-bersih itu. Mereka menancapkan kertas bertuliskan ‘Selamat Datang di Pantai Terkotor No. 4 di Indonesia’.

“Ini salah satu spot pariwisata yang mungkin orang menjadi ogah datang, malas datang ketika ini kotor. Tetapi ketika ini bersih, mudah-mudahan ke depan kita semua bisa menjaga supaya tidak terjadi hal ini lagi,” tutur Sigit kepada media, saat meninjau lokasi, Senin (2/10/23).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Karya Bakti TNI 2023 berupa bersih-bersih Pantai Cibutun itu akan digelar pada 4 hingga 7 Oktober mendatang. Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi yang digelar di Makodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Senin siang.

“Kami berterima kasih kepada kodim 0622/kabupaten Sukabumi sudah menginisiasi. Termasuk seluruh elemen masyarakat, LSM, dinas-dinas lain yang memang kita sama-sama akan bergerak. Bukan karena konteks ini viral, tapi kewajiban bersama bahwa ini harus dijaga,” imbuhnya.

“Kedepan tugas kami seperti biasa, sosialisasi yang berhubungan dengan tugas fungsi kami. Kita lihat sampah di sini, kalau saya melihat mohon maaf, bukan karena pengunjung buang sampah, tetapi sampah ini dibawa dari laut yang berawal terbawa dari sungai,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button