Kabupaten Sukabumi

Palabuhanratu Kembali ‘Banjir’ Lisong

Sukabuminow.com || Harga ikan lisong di TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Dermaga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kembali menukik tajam.

Itu lantaran, melimpahnya hasil tangkapan nelayan bak jamur di musim hujan dalam tiga hari terakhir ini.

“Saya bisa borong lagi nih,” ungkap Rohim, salah satu konsumen asal Desa Cikadu, Palabuhanratu, saat membeli ikan lisong, Minggu (4/11/18).

Saat ini, harga ikan dengan daging yang itu hanya di kisaran Rp 7.500 – Rp10 ribu per kilogram. Bahkan sempat mencapai titik terendah yakni Rp2.500 per kilogram.

“Berkah buat pedagang nasi seperti saya ini. Biasanya harganya mencapai Rp20 ribu hingga Rp25 ribu per kilogram,” timpal Yati, pemilik warung nasi di Pasar Semi Modern Palabuhanratu.

Baca Juga  :

Pantauan di TPI, setiap pagi konsumen kerap berkerumun dan berebut lisong segar dengan kualitas nomor wahid dan harga sangat murah. Dalam satu malam, satu unit perahu yang melaut dapat menghasilkan hingga lebih dari lima ton lisong.

“Secara keuntungan memang kecil bagi pedagang di TPI. Tapi Kitu syukuri saja. Ini rezeki berlimpah untuk semuanya dari Allah SWT,” imbuh Ramin, pedagang ikan lisong. (Iduy)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close