Kabupaten SukabumiPemerintahanPendidikan

P2WKSS, Pemkab Sukabumi Launching Sekoper Cinta dan Ngabaso di Bojonggenteng

Sukabuminow.com || Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita Cita : Sekoper Cinta. Resmi dilaunching Pemerintah Kabupaten : Pemkab Sukabumi. Di Desa Berekah Kecamatan Bojonggenteng. Launching digelar di SDN Cijulang. Senin (8/7/19).

Sekretaris Daerah : Sekda Kabupaten Sukabumi. Mengatakan Sekoper Cinta. Merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak : DP3A. Didukung oleh Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga : PEKKA. Dan Progran Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat : P2WKSS.

SEKDA Kabupaten Sukabumi : Iyos Somantri. Saat memberikan sambutan. Dalam launching program Sekoper Cinta dan Ngabaso. Foto : Sukabuminow

“Kita juga melaunching program Ngabring Bari Sakola : Ngabaso. Keduanya program inovatif dari Pemprov Jabar,” ungkap Iyos.

Baca Juga  :

Kedua program tersebut. Kata Iyos. Diluncurkan untuk memberikan solusi terhadap isu dan permasalahan. Yang menimpa perempuan dan anak di Jawa Barat. Menurutnya. Pogram Sekoper Cinta. Berperan sebagai wadah bagi kaum perempuan. Untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan. Guna meningkatkan kualitas hidup. Sebagai upaya untuk mewujudkan kemandirian. Sehingga perempuan mampu memberdayakan diri.

PELAJAR SDN Cijulang Bojonggenteng. Mempresentasikan program Ngabaso. Foto : Sukabuminow

“Untuk program Ngabaso. Sebagai upaya untuk membiasakan anak-anak sekolah. Menjalani hidup sehat. Baik secara fisik maupun interaksi sosial. Jadi berangkat sekolah itu jalan kaki. Secara bersama-sama. Atau istilahnya itu ‘Nagbring’,” bebernya. (Diana NH)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline