Kabupaten Sukabumi

Operasi Gabungan KTMDU di Cibadak

Sukabuminow.com II Tim gabungan Polri dan TNI tampak berjejer di Jalan Raya Cibadak-Sukabumi tepat di depan PT Cosmo Karangtengah, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (15/11/18).

Mereka terlibat dalam razia KTMDU (Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang) yang digelar Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah) Wilayah 1 Sukabumi Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cibadak. Para penunggak pajak kendaraan menjadi target dalam kegiatan itu.

“Ini hari terakhir razia. Masih banyak masyarakat yang belum melakukan pembayaran pajak. Yang terjaring razia kami lakukan pengarahan dan bayar pajak di tempat,” ujar Noeryati Soekarna, Kepala Dispenda Wilayah 1 Sukabumi di lokasi razia.

Baca Juga :

Richard (25), pengendara yang terjaring razia, mengakui kesalahannya kepada petugas. Pajak kendaraan roda dua yang dimilikinya memang belum dibayar.

“Memang saya sibuk hingga lupa bayar pajak. Tapi, razia ini cukup membantu, karena bisa bayar pajak di tempat,” terangnya sambil tersenyum malu.

Tak hanya anggota Polri, tampak pula anggota TNI ikut terlibat dalam razia tersebut. Mereka tak lain adalah anggota Koramil Nagrak dan Denpom (Detasemen Polisi Militer) Sukabumi.

“Kami ikut berpartisipasi dalam kegiatan Operasi Penunggak Pajak ini.. Sasaran utamanya tentu saja sesama anggota TNI yang pajak kendaraannya belum dibayar,” jelas Sertu (Sersan Satu) Supriyono, anggota Koramil Nagrak. (R Tanjung)

Editor : Andra Permana

 

Tags

Related Articles

Close
Close