Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Operasi Antik Lodaya 2022, Polres Sukabumi Ciduk Belasan Tersangka

Sukabuminow.com || Belasan tersangka penyalahgunaan narkoba diringkus Satnarkoba Polres Sukabumi dalam Operasi Antik Lodaya 2022.

Total delapan kasus berhasil diungkap dengan 11 tersangka diciduk polisi dan ‘dipajang’ dalam konferensi pers di Mapolres Sukabumi, Jumat (2/12/22).

“Lima kasus di antaranya sabu-sabu. Tersangka berjumlah delapan, dengan tujuh pria dan satu wanita,” terang Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah.

Dedy menjelaskan, pihaknya mengamankan barang bukti berupa 27.54 gram sabu dengan taksiran 35 juta rupiah. Selain itu, polisi juga mengamankan dua batang pohon ganja yang ditanam satu tersangka di wilayah Jampangtengah.

“Dua orang lagi merupakan pemilik 4554 butir obat keras terlarang, dengan taksiran 22 juta rupiah. Total barang bukti yang kami amankan ditaksir senilai 57 juta rupiah,” terangnya.

Di tempat sama, Kasat Narkoba Polres Sukabumi, AKP Enjo Sutarjo menjelaskan, motif para tersangka mengedarkan narkoba karena alasan ekonomi. Sedangkan modus operandinya dengan cara tempel.

“Pembeli memesan kepada pengedar, kemudian pengedar menyuruh kurir untuk meletakan di satu tempat untuk diambil pembeli,” jelasnya.

Para tersangka sabu dan ganja dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman empat tahun penjara hingga seumur hidup.

Sedangkan tersangka pemilik obat keras terlarang, disangkakan p
Pasal 196 dan atau Pasal 197 Undang-Undang RI Nomor 36 tahun 2009, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button