Kabupaten SukabumiSeni Dan Budaya

Nelayan Ujunggenteng Gelar Syukuran, Lepas Lobster di Larung Saji

Sukabuminow.com || Peringatan Hari Syukuran Nelayan Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/7/22), sukses. Berbagai kegiatan tersaji di Lapangan AURI, Kecamatan Ciracap, sebagai rasa syukur atas limpahan rezeki laut dari sang pencipta dan memberikan rasa bahagia bagi masyarakat yang melihat langsung kegiatan itu.

“Kita memperingati Hari Syukuran Nelayan Ujunggenteng yang ke-56 tahun hari ini. Alhamdulillah seluruh rangkaian berjalan lancar,” ungkap ketua pantia kegiatan, Dede Alvian Permana di lokasi kegiatan.

Salah satu seremoni yang menjadi favorit masyarakat adalah larung saji ke laut lepas. Larung saji kali ini diwarnai dengan pelepasan lobster.

“Sebelumnya kita berdoa bersama, kemudian larung saji dengan pelepasan induk lobster sebagai simbol yang harus dibudidayakan kembali,” jelasnya.

Di tempat sama, Puteri Nelayan Ujunggenteng 2022, Alya Fauziah Santi, berharap peringatan Hari Syukuran Nelayan Ujunggenteng yang kembali meriah setelah terhalang pandemi Covid-19 dapat semakin berkembang dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta melestarikan kebudayaan.

“Kami ingin peringatan ini menghadirkan sesuatu yang lebih untuk masyarakat,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button