AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Musim Penghujan di Depan Mata, Pemkab Sukabumi Antisipasi Bencana

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Indonesia akan segera memasuki musim penghujan. Dimana musim tersebut biasanya diiringi dengan berbagai bencana seperti banjir maupun tanah longsor.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan diri sedari dini. Persiapan terlihat melalui rapat koordinasi secara virtual yang dipimpin Wakil Gubernur Uu Ruzahnul Ulum, Senin (26/7/21).

“Semua pihak harus berhati-hati saat memasuki musim penghujan. Sehingga potensi bencana banjir dapat diantisipasi,” terang Uu dalam arahannya.

Uu menyebut, hal paling sederhana dalam menyambut musim penghujan 2021 di tengah masyarakat adalah dengan menggalakkan Jumat Bersih hingga Minggu Kerja Bakti.

“Selokan hingga parit-parit jangan sampai tersendat. Pastikan air bisa mengalir lancar dan tidak tergenang,” ujarnya.

“Di tengah wabah Covid-19 ini, jangan sampai ada bencana lagi. Jadi harus diantisipasi sedini mungkin,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, berbagai antisipasi telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut musim penghujan. Perangkat Daerah terkait dilibatkan dalam prosesnya.

“Dinas-dinas terkait sudah kami instruksikan untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat perubahan cuaca dari panas ke hujan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close