AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanReligi

MTQ Tingkat Kabupaten Sukabumi Resmi Dimulai, 47 Kafilah Siap Bertanding

Reporter : Mulya H

Sukabuminow.com || Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-44 tingkat Kabupaten Sukabumi resmi dibuka Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di Pusat Pengembangan Dakwah Islam (Pusbangdai) Cikembar, Kamis (12/3/20). Total 892 peserta akan bertanding dalam kegiatan yang digelar selama empat hari tersebut, yakni 12 hingga 15 Maret mendatang.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi tersebut bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajarannya, menyambut langsung kedatangan 47 Kafilah dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Sukabumi di Pusbangdai.

WABUP Sukabumi, Adjo Sardjono, melepas peserta pawai ta’aruf. Foto : Ist

“Kegiatan ini sangat penting untuk membekali generasi penerus bangsa dengan akhlak yang baik. Sebab pintar saja tidak cukup. Akan sulit nanti, kalau anak-anak tidak dibekali ilmu agama. Makanya ini salah satu upaya yang dilakukan di Kabupaten Sukabumi. Terutama terkait misi kereligiusan yang kami usung,” terang Marwan.

Pembukaan MTQ Ke-44 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2020, ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir MTQ sebelumnya, dari Pemerintah Kecamatan Cisaat kepada Bupati Sukabumi. Piala tersebut selanjutnya diserahkan kepada panitia MTQ Ke-44.

“Kami (Pemkab Sukabumi) mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh Kafilah. Semoga para Kafilah ini menjadi sumber inspirasi dan suri tauladan bagi generasi penerus bangsa di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Pembukaan MTQ Ke-44 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2020 diawali dengan pelepasan pawai ta’aruf 47 Kafilah, dari Lapang Polsek-Koramil Cikembar ke Pusbangdai. Pawai tersebut dilepas Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono.

Adapun yang akan diperlombakan dalam MTQ Ke-44 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun ini, antara lain Tilawah Remaja; Tilawah Anak; Muratal; Tahfidz 1 Juzz dan Tilawah; Tahfidz 5 Juzz dan Tilawah; Tahfidz 10, 20, dan 30 Tilawah; Tafsir Bahasa Arab, Indonesia, Inggris; Kaligrafi Al-Qur’an; Makalah Al-Qur’an; Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ); Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ); dan Kasidah.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close