AdvertorialKabupaten SukabumiReligi

MTQ Ke-46 Kabupaten Sukabumi di Ciemas, Pawai Ta’aruf Meriah

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kembali menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Kali ini, MTQ Ke-46 digelar di Kecamatan Ciemas. Pawai ta’aruf yang menampilkan para kafilah dari 47 kecamatan berlangsung meriah, Sabtu (2/3/24).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, mengaku terhibur dengan pawai ta’aruf yang menampilkan seluruh kafilah. Ia melihat semangat terpancar dari seluruh kafilah. Ade optimis, MTQ Ke-46 Kabupaten Sukabumi pada 2 hingga 7 Maret mendatang akan berjalan sukses.

Baca Juga :

“Sekitar 5000 orang peserta pawai ta’aruf tadi. Begitu meriah dan antusias saya lihat. Ini akan terlihat syiar agama Islam dan syiar kawasan CPUGG (Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark),” ungkap Ade.

MTQ Ke-46 tingkat Kabupaten Sukabumi di Ciemas, kata Ade, juga akan berpengaruh pada perputaran ekonomi di kalangan masyarakat. Sebab kafilah dari 47 kecamatan akan menginap di wilayah Ciwaru, Kecamatan Ciemas, yang tak jauh dari panggung utama di lapang sepakbola Ciwaru.

“In Sya Allah kita lihat para peserta itu pada nginep di sini mungkin sampai penutupan. Para peserta juga nginep di sini di home stay yang ada. Secara keseluruhan akan mendongkrak perekonomian di Ciwaru ini,” jelasnya.

Ade bermimpi penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi dan nasional dapat diselenggarakan di Ciemas suatu hari ini. Namun ia menegaskan, mimpi itu masih panjang dan perlu terus dipupuk untuk terus diwujudkan.

“Untuk tingkat provinsi tahun ini dilaksanakan di Bekasi, tapi untuk tahun ke depan In Sya Allah kita akan sampaikan diusahakan MTQ di sini. Yang pasti kita harus jadi juara dulu di provinsi, baru peluangnya besar,” ujarnya.

“Kita harap penyelenggaraan kali ini lebih baik dan menghasilkan juara-juara sejati. Untuk selanjutnya dikirim ke tingkat provinsi hingga nasional nanti,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button