AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Menuju Zero New Stunting 2023, Ini Upaya Pemkab Sukabumi

Sukabuminow.com || Pencegahan dan penurunan angka gangguan pertumbuhan pada anak atau stunting masuk dalam salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Berbagai cara dilakukan agar masalah itu dapat diselesaikan dan tidak terulang.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menghadirkan beras bernutrisi tinggi bernama Nutri Zinc yang telah dikembangkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi. Beras tersebut dibagikan dalam bhakti sosial yang diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan Setukpa Lemdiklat Polri di Kecamatan Bantargadung, Kamis (9/12/21).

“Kami juga menggendeng Kementerian Pertanian. Sasarannya masyarakat yang ada di Kecamatan Cikembar dan Bantargadung. Kami semua berkomitmen menuju Kabupaten Sukabumi zero stunting tahun 2023,” terang Kepala DKP Kabupaten Sukabumi, Dana Budiman.

Di tempat sama, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, berpesan agar kolaborasi Pentahelix berjalan efektif untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Sukabumi.

“Program ini harus terus berkesinambungan sehingga target zero new stunting tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi dapat tercapai,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Sukabumi membagikan 1,5 ton beras Nutri Zinc, 256 paket nutrisi dari Setukpa Lemdiklat Polri, dan 15 paket sembako dari Bhayangkari Setukpa Lemdiklat Polri. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dari Kecamatan Cikembar dan Bantargadung. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button