Kabupaten SukabumiSosial

Melanjutkan Kebaikan, Tim eMHa Peduli Bantu Warga Cisolok

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Nasib kurang beruntung dialami Irna (55 th), warga Kampung Cijapar, Desa Gunungkaramat, Kecamatan Cisolok. Masa senjanya dilalui dengan penuh perjuangan setiap harinya. Bahkan, dirinya menyambung hidup dengan hasil dari mencari rongsokan.

Kondisi tersebut menuai perhatian dari Tim eMHa Peduli dari DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi. Tim yang dikomandoi Zulfikri selaku Koordinator Daerah Pemilihan (Dapil) I Sukabumi itu mendatangi langsung perempuan berstatus janda itu di kediamannya.

“Kondisinya memprihatinkan. Tapi semangat hidup beliau sangat luar biasa,” terang Zulfikri yang didampingi anggota tim lainnya.

Tak hanya itu, selama ini emak Irna kerap berpindah tempat. Hal itu disebabkan tidak memiliki tempat untuk dijadikan rumah.

“Beliau hidup dengan anak cucunya. Ekonominya sangat terbatas. Cucunya sekolah hanya sampai kelas 2 SD, sekarang umurnya 10 tahun,” jelasnya.

“In Syaa Allah, hari ini kami datang membawa bantuan dari DPD Golkar Kabupaten Sukabumi untuk emak Irna dan keluarga. Kegiatan seperti ini sudah sering kita lakukan. Kami mengimplementasikan Melanjutkan Kebaikan pak bupati (Marwan Hamami),” imbuhnya.

Di tempat sama, salah satu anggota Tim eMHA Peduli, Sandi Suwandi menjelaskan, selain membawa bantuan berupa sembako, pihaknya juga akan membuat rumah untuk emak Irna dan keluarga.

“In Syaa Allah kami akan segera membangun rumah untuk beliau. Mungkin tidak seperti yang diimpikan, tapi akan bermanfaat. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pak kades tadi,” beber Sandi Maung -sapaan karib Sandi Suwandi-.

Sementara itu emak Irna mengaku terharu dengan bantuan yang diterima dari DPD Golkar Kabupaten Sukabumi. Dirinya mengaku tidak menyangka akan mendapatkan perhatian dari Tim eMHa Peduli.

“Terima kasih atas perhatiannya. Saya dan keluarga hanya bisa berdoa. Semoga Allah membalas semua kebaikan ini dengan kebaikan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close