Kabupaten SukabumiKomunitas

Mau Tubing?, di Sungai Cimaja Aja

Sukabuminow.com II Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memiliki potensi wisata yang tidak terbantahkan lagi keindahannya. Gurilapss (Gunung, Rimba, Laut, Pantai, Sungai, dan Seni Budaya) lengkap terdapat di kabupaten terluas kedua setelah Banyuwangi tersebut.

Salah satu kegiatan yang wisata yang tengah digandrungi berbagai kalangan adalah river tubing. Sensasi menyusuri aliran sungai menggunakan ban disukai lintas generasi terlebih anak muda. Saat ini, beberapa sungai memiliki potensi untuk dijadikan tempat tubing. Seperti Sungai Cimaja, Kecamatan Cikakak.

Baca Juga :

“Kami mulai menyosialisasikan Sungai Cimaja sebagai tempat tubing. Sejauh ini cukup banyak peminatnya,” ungkap Soetha Paqih, Ketua Komunitas Penggiat Pariwisata Paguris (Petualang Alam Gunung Rimba Sukabumi), Kamis (25/10/18).

Terbaru, sebanyak 20 orang anggota Paguris yang juga anggota Pramuka dari Cisolok dan Palabuhanratu, tampak menikmati senasi tubing di Sungai Cimaja dengan jarak sekitar 300 meter.

“Kami perkenalkan dulu kepada anggota Paguris. Tujuan kami adalah ingin memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Sungai Cimaja bisa digunakan untuk tubing,” tutupnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close