DesakuKabupaten SukabumiPemerintahan

Kemenkumham RI Anugerahkan Ini Kepada Pemkab Sukabumi

Sukabuminow.com II Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dianugerahi penghargaan Anubhawa Sasana Desa oleh Kemenkumham (Kementrian Hukum dan HAM) RI.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Yasona Laoli, Menteri Hukum dan HAM RI, didampingi Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, dalam Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum dan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Award Tahun 2018, di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Kamis (25/10/18).

“Ini adalah bentuk apresiasi yang besar dari negara untuk Kabupaten Sukabumi,” ungkap Adjo Sardjono, Wakil Bupati Sukabumi, usai menerima piagam penghargaan.

Baca Juga :

Yang lebih membanggakan, salah satu desa di Kecamatan Cikembar juga dianugerahi penghargaan Desa Sadar Hukum Tahun 2018 oleh Ridwan Kamil.

“Iya, Desa Cimanggu yang mendapatkan apresiasi itu,” sambung Adjo.

Adjo menegaskan, anugerah penghargaan yang didapat Pemkab Sukabumi merupakan hasil peran aktif Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, yang telah melakukan pembinaan desa-desa di Kabupaten Sukabumi sehingga menjadi desa sadar hukum.

“Saat ini ada 219 desa di Kabupaten Sukabumi yang ditetapkan sebagai desa sadar hukum. Sebelumnya hanya 206 desa. Semoga terus bertambah setiap tahunnya,” harapnya. (Ridwan HMS/Rado)

Editor : Andra Permana

 

Tags

Related Articles

Close
Close