AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

Masih Dalam Masa Pemeliharaan, Opening Geyser Cisolok Menunggu Waktu

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi memiliki potensi alam yang sangat luar biasa. Keindahan alam Kabupaten Sukabumi bahkan telah diakui dunia dengan diraihnya sertifikat dari Unesco Global Geopark untuk Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

Salah satu potensi alam luar biasa di Kabupaten Sukabumi yang menjadi primadona para pelancong adalah sumber mata air Cipanas di Kecamatan Cisolok, atau kerap disebut Geyser Cisolok. Mata air panas yang menyembur dari perut bumi itu tidak pernah sepi pengunjung. Termasuk saat ini, meski tengah dalam masa pembangunan.

“Geyser Cisolok sedang dilakukan penataan. Kami ingin melakukan pembenahan agar pengunjung lebih nyaman lagi,” terang Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi, Selasa (1/3/22).

Selain Geyser Cisolok, penataan juga dilakukan di dua objek dan daya tarik wisata (ODTW) lainnya juga ditata, yakni Pantai Karanghawu di Cisolok, dan Curug Sodong di Ciemas. Kedua ODTW tersebut telah dilaunching oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, 10 Februari 2022 lalu.

“Kedua ODTW itu sudah diresmikan Pak Gubernur karena sudah lewat masa pemeliharaan. Sehingga bisa dibuka untuk umum. Sedangkan untuk Geyser Cisolok belum selesai karena masih dalam masa pemeliharaan,” beber Sigit.

“Selain itu juga terdapat rencana lanjutan untuk Geyser Cisolok. Jadi kita tunggu saja, setelah selesai pembangunan lanjutan, akan segera dibuka untuk umum,” pungkasnya. (Ade Firmansyah)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button