Kabupaten Sukabumi

Lomba Baris Berbaris Polda Jabar, Polres Sukabumi Siapkan Puluhan Pelajar SD

Sukabuminow.com || Puluhan pelajar SD Negeri 2 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dilatih baris berbaris oleh Polres Sukabumi bertempat di Halaman Satpas Polres Sukabumi, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (14/6/24).

Puluhan pelajar tersebut berperan sebagai polisi cilik (Pocil) yang ditunjuk Polres Sukabumi untuk mengikuti lomba baris berbaris dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 20 Juni 2024 di Polda Jabar. Sedangkan pelepasan akan dilakukan oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, pada 19 Juni 2024.

“Kegiatan ini untuk mewakili Polres Sukabumi. Kita rekomendasikan polisi cilik dari SDN 2 Palabuhanratu sebanyak 34 siswa. 31 di antaranya yang akan tampil, dan tiga menjadi cadangan,” terang Kanit Kamsel Satlantas Polres Sukabumi, Ipda Pready.

Ia menjelaskan, mental dan kesehatan menjadi hal utama yang diperhatikan selama pelatihan. Tujuannya, agar saat mengikuti lomba, para pelajar tersebut dalam kondisi sehat.

“Kita berikan asupan vitamin rekomendasi dari Dokkes Polres Sukabumi bersama pelatih dan pembina. Dalam sehari bisa dua kali asupan vitamin,” jelasnya.

Pready menambahkan, ke depan akan dilakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk program tahunan yang dilaksanakan di instansi kepolisian, khususnya Polres Sukabumi. Sehingga membuka kesempatan lain, tak hanya SDN 2 Palabuhanratu.

“In Sya Allah ke depannya sekolah lain kita rekomendasikan dengan koordinasi melalui instansi terkait untuk program rutin kegiatan tahunan polisi sahabat anak, polisi keamanan sekolah, maupun polisi cilik,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button