AdvertorialKabupaten Sukabumi

Lindungi RTH, Perkim Akan Bentuk Polisi Taman

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Tangan jahil dan tidak bertanggung jawab telah merusak fasilitas publik di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapang Cangehgar Palabuhanratu, yang notabene dibangun menggunakan uang rakyat.

Pantauan Sukabuminow.com, Jumat (1/5/20), beberapa unit lampu taman hilang tak berbekas. Yang lebih greget, tiang lampu seperti sengaja dicabut dan digeletakan begitu saja.

“Kami tidak tahu ini kelakuan siapa. Tapi siapapun itu, kami pikir dia sedang tidak puasa. Karena orang yang sedang beribadah, tidak mungkin melakukan perbuatan merugikan seperti ini,” tutur Kepala Seksie Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Hidayat, Jumat (1/5/20).

Merespon hal itu, Dedi menegaskan, pihaknya akan berinovasi untuk melindungi seluruh RTH di Kabupaten Sukabumi. Pihaknya akan membentuk petugas khusus yang akan dinamai Polisi Taman.

“In Syaa Allah antara Mei atau Juni, Polisi Taman akan segera bertugas. Mereka akan bertugas menjaga dan mengawasi RTH dari tangan-tangan jahil. Sehingga tidak ada lagi kejadian seperti ini. Termasuk juga tidak akan ada lagi aksi corat-coret di dinding atau tembok RTH,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close